Sabtu, 28 Maret 2020

أسرار أنوار نور الأنانية


أسرار أنوار نور الأنانية
بسم الله الرحمن الرحيم
صلى الله على محمد
النبي الأمي وآله وسلم

فإن علم الله واسع فندعو
يا واسع يا واسع يا واسع
إضافة لعلمه فما قدرنا الله
حق قدره لأنه قدير عظيم

قبل بداية إيضاحنا فاقرأ
كتاب إيضاح أسرار علوم
المقربين وسر الأسرار ثم
الحكم العطائية لأنها نور

ولا تنس فى إكثار الصلاة
على النبي الأمي فإنها من
فعل الله وملائكته وجميع
المقربين لمنع جذب العقل

فإن "أنا" ضمير ذو معان
منها الأنانية النفسية ثم
الأنانية الإضافية والأنانية
الحقيقية سنفصلها ببيان

سر الأنانية النفسية فإنها
لأمارة بالسوء وهي إبليس
على وجه فرعون إذ قال
أنا ربكم الأعلى وهو ذا أنا

و الأنانية الإضافية فإنها
أرواح كل الرسل والأنبياء
ثم الأولياء إذ قالوا إنني
أنا الله لا إله إلا أنا فى طه

والأنانية الحقيقية فإنها لا
تدركها الأبصار وهي تدرك
الأبصار ولم تكن لها كفوا
أحد وليست كمثلها شيء

فمن عرف نفسه الأمارة
بالسوء وجاهد فى خلافها
فقد عرف روحه الإضافي
وهو مرآة الله عز وجل

فمن عرف هذه المرآة
فأظهر ما فى قلبه حسب
حاجاته ولا يظهر على
غيبه أحدا لتأدبه إلى الحق

وقد يستخلف الله ربه فى
رحمته وعلمه وقوله ولم
يكن جبارا متكبرا فهم فى
الأرض يمشون هونا كراما

فمن أراد أن يكون خليفة
من لا خليفة له فليتأدب
بأدب الله وذكر فى سره
إنني أنا الله لا إله إلا أنا

وقال تعالى فاذكروني
أذكركم من أنيته وهي
أنية "أنا الله" فاذكرها
فى السر كي يظهر الحق

فلما ظهر الحق فزهقت
الأنانية النفسية وإذا
زهقت وفسدت فصارت
الأرواح مظاهرا للحق

وبالحق أنزاناه وبالحق
نزل كن كأنك أنت الله
واحدا أحدا صمدا قبل
كل شيء فاذكر أسماءك

أنا الله ٣٣ مرة ثم أنا
الرحمن ٣٣ مرة ثم أنا
الرحيم ٣٣ مرة حتى
أنا الصبور ٣٣ مرة

فإذا عرفت وحدانيتك
فاصنع أرواحك فالأرواح
قائلون سمعنا وأطعنا وهم
سامعون ومطيعون بإذنك

ثم قل لهم ألست بركم
قالوا بلى شهدنا فأنت الآن
روح من أرواح الله فقل
للناس إنني من المسلمين

ثم اتبع نبيك محمدا حبا
لله فالله يحبك فإذا أحبك
الله فهو عينك وهو أذنك
ثم هما ولياك فى الدارين

فاتق الله فى لسانك فكم
من ولي الله أسقطه الله
باللسان فالسكوت أعظم
فى هذا المقام لأنك بحر

عبد الله:
رزقي أجي فوروانتارا
بن فاجي بن وارث
بن كارنو
مريد الطريقة اليسرية
الصديقية الدرقاوية
الشاذلية القادرية
تحت إشراف الشيخ
الأستاذ الدكتور يسري
رشدي السيد جبر الحسني
الشافعي الأزهري الشاذلي
نفعنا الله بعلومه فى الدارين...
آمين...

Terjemah:

Beragam Rahasia Berbagai Cahaya dari Cahaya Ke-Aku-an
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Shalawat Allah atas baginda Nabi Muhammad
Nabi Yang Ummi beserta keluarga dan kesejahteraan semoga terlimpah bagi mereka

Ilmu Allah itu luas, itulah mengapa kita memuja-Nya
Yang Maha Luas, Yang Maha Luas, Yang Maha Luas
Alasannya adalah luasnya ilmu-Nya, kita tidak bisa mengukur Allah
dengan ukuran yang semestinya karena Dia Kuasa, Agung

Sebelum memulai pemaparan kami silahkan baca
Kitab Rahasia Ilmu Para Wali
dan Kitab Sirrul Asror kemudian
Al Hikam Al Atha'iyyah karena mereka bagaikan pelita

Dan jangan lupa pula memperbanyak shalawat
kepada Nabi Yang Ummi karena shalawat itu termasuk
perbuatan Allah, malaikat, dan seluruh orang orang dekat-Nya serta penghalang dari gilanya akal

Sesungguhnya "Aku" adalah dhamir (kata ganti) dengan beragam makna
Diantaranya Ananiyah Nafsiyah (keakuan berdasarkan jiwa) kemudian
Ananiyah idhofiyah (keakuan berdasarkan penyandaran) dan Ananiyah
Hakikiyah (keakuan berdasarkan kesejatian) akan kami rinci beserta penjelasan

Rahasia keakuan berdasarkan kejiwaan sesungguhnya ia
benar benar mengajak pada keburukan dan ia adalah iblis
dengan penampakan Fir'aun saat berkata
Akulah Tuhanmu Yang Maha Tinggi dan itulah AKU

sedangkan keakuan yang berdasarkan penyandaran sesungguhnya ia
merupakan arwah dari setiap utusan dan nabi
kemudian para wali saat mereka berkata sesungguhnya aku
Akulah Allah tiada Tuhan selain Aku di surat Thaha (ayat 14)

Sedangkan keakuan sejati sesungguhnya Ia
tidak
dapat dicapai oleh penglihatan dan Dia mencapai
setiap penglihatan dan tidak ada yang menyerupai
satupun dan Dia tidak dapat dibandingkan dengan apapun

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar